Pengenalan Android

Sumber Terbuka (Open Source)

Open source adalah sistem pengembangan yang tidak dikoordinasikan oleh badan/lembaga pusat, Model Open Source lahir dari kebebasan bekerja, tanpa campur tangan pemikiran, dan mengekspresikan apa yang diinginkan dengan menggunakan pengetahuan yang benar dan produk yang tepat. Kebebasan adalah pertimbangan utama saat go public. Komunitas lain memiliki kebebasan untuk meneliti, mengotak-atik, memodifikasi, membenarkan, bahkan menyalahkan, tetapi kebebasan itu juga datang dengan tanggung jawab, bukan kebebasan tanpa tanggung jawab.

Lingkungan pengembangan yang kaya dan Alat pengembangan Terbaik

Lingkungan pengembangan terintegrasi adalah paket perangkat lunak yang menggabungkan semua alat pengembangan dalam GUI (Graphical User Interface). Hal ini memungkinkan proses pengembangan berjalan lebih efisien dan cepat.
Beberapa contoh lingkungan pengembangan terintegrasi adalah:
  • Eclipse.
  • NetBeans
  • Adobe Flex Builder
  • Microsoft Visual Studio

Selain itu, IDE memiliki beberapa fitur yang dapat membantu meningkatkan produktivitas pekerja, seperti: misalnya:
Kode Editor biasanya digunakan untuk menulis dan mengedit source code. Beberapa IDE juga terintegrasi dengan editor teks seperti editor HTML yang bisa menganalisis kata kunci dan error syntax.
Kode completion fitur ini berfungsi untuk menganalisis seluruh kode untuk mengidentifikasi dan menyisipkan komponen kode yang kurang atau hilang. Pekerjaan bisa selesai lebih cepat, dan bug atau blunders juga bisa diminimalkan.
Compiler menerjemahkan plain text (teks biasa) menjadi bahasa pemrograman seperti JavaScript dan Python agar bisa diproses oleh komputer.

Integrasi Aplikasi

Application Integration merupakan sharing data dan bisnis proses yang tidak terbatas antara aplikasi dan sumber data yang saling terkoneksi. Alasan penggunaan EAI adalah untuk memenuhi permintaan perusahaan untuk sharing data dan bisnis proses tanpa melakukan perubahan aplikasi maupun struktur data. Dalam menerapkan EAI, dibutuhkan seseorang yang benar-benar memahami bisnis proses dalam suatu organisasi, karena tidak semua organisasi memiliki sistem yang sama dan tentu memiliki permasalahan yang berbeda.

Android adalah satu set lengkap perangkat lunak untuk perangkat cellular seperti komputer tablet, notebook, telephone, pembaca buku elektronik, set-top box dll. Tutorial android studio disini mencakup konsep dasar dan lanjutan dari teknologi android. Educational pengembangan android kami dikembangkan untuk pemula dan profesional. Ini berisi sistem operasi berbasis linux , middleware dan kunci aplikasi cell. Hal ini dapat dianggap sebagai sistem operasi mobile. Tapi itu tidak terbatas pada ponsel saja. Saat ini digunakan dalam berbagai perangkat seperti pill, televisi dll.

Baca Juga
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama